Home / Berita Update / Pariwisata

Rabu, 30 Januari 2019 - 15:00 WIB

Wisatawan Aman Di Telaga Sarangan

Bupati Magetan Suprawoto Menyerahkan Bantuan speedboat Kepada Kapolres Magetan, AKBP Muhamad Riffai. ( Norik/Magetan Today)

Bupati Magetan Suprawoto Menyerahkan Bantuan speedboat Kepada Kapolres Magetan, AKBP Muhamad Riffai. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Keamanan wisatawan di kawasan Telaga Sarangan, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan akan semakin terjamin.

Tidak hanya diarea darat yang dijaga petugas keamanan atau diawasi Polisi yang ada di Pos Sarangan, namun saat pelancong berada diatas air atau naik speedboat jika terjadi resiko laka air akan cepat dievakuasi aparat keamanan.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan menyerahkan bantuan speedboat kepada Polres Magetan untuk patroli di telaga sarangan.” Bantuan speedboat dari Pemkab kepada Polres Magetan sebagai armada patroli dikawasan telaga, agar wisatawan semakin tenang,” kata Bambang Setiawan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan,Rabu (30/1).

Menurut Bambang Setiawan, Bupati Magetan, Suprawoto, ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang datang ke telaga sarangan dengan berbagai fasilitas terutama keamanan. ” Bapak Bupati Suprawoto ingin wisatawan merasa nyaman ketika melancong ke sarangan, salah satunya dengan melengkapi sarana dan prasarana keamanan untuk pengunjung,” ujar Kepala Dinas Parbud Kabupaten Magetan.

Dijelaskan Kepala Disparbud Kabupaten Magetan. Pemkab Magetan merogoh kocek APBD Tahun 2018 sebesar Rp 100 juta untuk pengadaan speedboat yang diperbantukan kepada Polres Magetan. ” Anggaran Tahun 2018 sebesar Rp 100 juta, semoga dapat memberikan rasa keamanan bagi wisatawan selama di Sarangan,” harap Bambang Setiawan di konfirmasi Magetan Today.

Sebagai informasi, speedboat bantuan Pemkab kepada Polres Magetan akan berfungsi vital di obyek wisata Telaga Sarangan. Selain untuk patroli, speedboat juga berfungsi untuk evakuasi korban jika terjadi laka air di Telaga Sarangan.

Disisi lain, Pemkab Magetan terus memoles Telaga Sarangan agar memanjakan wisatawan yang datang. Selain pengadaan lahan untuk area parkir, Pemkab juga bakal menerapkan e-Tiket bagi wisatawan agar lebih transparan. ” Secepatnya kami juga akan membuat Tourist Information Center (TIC) dikawasan Telaga Sarangan,” pungkas Bambang Setiawan.

Berita ini 1,488 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Kasus Mobil Terbakar, Satlantas Masih Koordinasi Satreskrim.

Berita Update

Polisi Tindak Tambang Ijin Kadaluarsa.

Berita Update

Jelang Idul Adha, Disnakan Periksa Kesehatan Hewan Ternak

Berita Update

Dinas Peternakan Dikucuri Proyek Miliaran.

Berita Update

Jelang Nataru, Bupati dan Wabup Sidak Harga Bahan Pokok.

Berita Update

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Sebanyak 32 Tim Medis RSUD Sayidiman Jalani Swab Test.

Berita Update

Bupati “Bangga” Kemajuan SMK Yosonegoro.

Berita Update

Denda Rp 50 Juta Bagi Pejabat Pelanggar Perda KTR.
error: