Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Selasa, 27 Juli 2021 - 13:32 WIB

23 Ribu Warga Terima BST Kemensos.

Bupati Magetan, Suprawoto, Memantau Langsung Pencairan BST didesa Tulung Kecamatan Kawedanan. ( Norik/MagetanToday).

Bupati Magetan, Suprawoto, Memantau Langsung Pencairan BST didesa Tulung Kecamatan Kawedanan. ( Norik/MagetanToday).

Magetan Today
Sebanyak 23.699 warga Kabupaten Magetan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Kemensos mengucurkan BST sebesar Rp 14,2 Miliar kepada warga Kabupaten Magetan terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Magetan mendapat Rp 600 ribu sebagai pencairan BST bulan Mei dan Juni dengan besaran Rp 300 ribu per bulan.

Jika dibanding pencairan BST bulan April lalu. Ada kenaikan sebanyak 8.186 KPM pada penerimaan periode Mei – Juni. Periode April penerima BST di Kabupaten Magetan sebanyak 15.513 KPM, sedangkan Periode Mei- Juni sebanyak 23.699 KPM.

Sementara itu, Bupati Magetan, Suprawoto, memantau langsung pencairan BST disejumlah lokasi. ” Semoga bantuan dari Pemerintah dapat bermanfaat bagi warga terdampak PPKM,” kata Suprawoto, ditemui di Kantor Desa Tulung, Kecamatan Kawedanan, Selasa (27/7).

Dalam kesempatan itu, Suprawoto ingin memastikan pencairan BST di Kabupaten Magetan sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes). ” Kita lihat bersama, semua sesuai Prokes dan diawasi sejumlah pihak yang berwenang,” jelas Bupati Magetan.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Magetan, Yayuk Sri Rahayu, mengaku jika data penerima BST periode Mei – Juni bersumber dari Kemensos RI. ” Tambahan KPM itu langsung dari Kemensos yang disalurkan lewat Pos Indonesia, kami mendapat data jumlah penerima BST juga dari Pos Indonesia,” ungkap Yayuk Sri Rahayu.

Yayuk memastikan petugas akan memeriksa data penerima BTS agar tidak dobel dengan bantuan pemerintah lainya, baik PKH, BLT DD, BLT Kelurahan maupun BPNT. ” Petugas akan memverifikasi data penerima BST, agar tidak dobel bantuan,” pungkas Kadinsos Kabupaten Magetan.

Berita ini 97 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Sentra Batik Ciprat Difabel Dikunjungi Dewan.

Berita Update

Gerakan Cegah Corona Telan Rp 4,4 Miliar Dana Desa.

Berita Update

disaksikan Bupati, 2.500 Anak PAUD Lukis Caping

Berita Update

33 Tahun Dipaksa Hirup Bau Busuk Limbah

Berita Update

Ke Magetan, Presiden Jokowi Semangati Pelaku UKM

Berita Update

Rekomendasi Gugus Tugas, Sarangan Boleh Dibuka!

Berita Update

Pasien Positif Korona Tambah 12 Orang.

Berita Update

Pelanggar Tatanan Baru Terancam Sanksi
error: