Home / Berita Update / Pendidikan

Minggu, 27 Mei 2018 - 12:13 WIB

PPDB Online, Nomor Ujian dan KK Rawan Disalahgunakan.

Laman PPDB Online Kabupaten Magetan.

Laman PPDB Online Kabupaten Magetan.

Magetan Today
Penyalahgunaan nomor ujian serta Kartu Keluarga ( KK) lulusan SMP atau MTS rawan terjadi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Berkaca pada peristiwa PPDB online tahun ajaran 2017/2018. Belasan anak lulusan SMP di Kabupaten Magetan diduga terdaftar sepihak disalah satu SMK Negeri di Kabupaten Magetan, padahal mereka merasa tidak pernah mendaftar di SMK tersebut. Namun, mereka mengaku telah menyerahkan berkas berupa nomor ujian serta Kartu Keluarga ( KK) kepada panitia PPDB online salah satu SMK ternama di Kabupaten Magetan tersebut.

Ibnu, Panitia PPDB online SMK Negeri 1 Magetan berharap, lulusan SMP dan MTS tidak mudah memberikan nomor ujian serta KK kepada sekolah yang dikunjunginya. ” Jangan pernah berikan nomor ujian atau KK jika hanya sekedar melihat kondisi sekolah, karena data tersebut dapat digunakan mengambil PIN dan mendaftar tanpa sepengetahuan calon siswa,” jelasnya.

Lanjut Ibnu, sekolah sangat mudah mendaftar secara online menggunakan PIN dan berkas siswa yang diberikan kepada panitia PPDB online.” Bisa langsung didaftarkan disekolah tersebut, karena berkas- berkasnya sudah komplit,” ujarnya kepada Magetan Today.

Sebagai informasi, tiap siswa hanya diberi jatah mendaftar satu kali dengan dua pilihan sekolah atau satu sekolah dan tidak bisa digagalkan. ” Satu siswa hanya memiliki satu nomor PIN, ketika sudah mendaftar tidak bisa dibatalkan, jadi jaga baik – baik berkasnya,” pungkas Ibnu.

Berita ini 726 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Bayi Usia 4 Hari Tewas Didalam Kardus.

Berita Update

Lagi, Satpol PP Segel Karaoke

Berita Update

Mutasi Tidak Lagi Jumat Keramat.

Berita Update

Siswa PAUD,SD Hingga SMP Tetap Diliburkan.

Berita Update

Vertical Garden Mati, Dewan Siap Dengar Alasan Perkim.

Berita Update

Raperda Inisiatif Legislatif Mulus Didepan Eksekutif

Berita Update

Belasan Pejabat Gagal Jadi Kepala Dinas.

Berita Update

Nenek Bandar Arjo Dibekuk Polisi
error: