Selasa, 22 Oktober 2019 | Pukul 13:32 WIB

Selasa, 22 Oktober 2019 | Pukul 13:32 WIB

Info Iklan Phone/WA 081-335-326-942 # Follow @magetantodaylive # Loker Wartawan # Kirim CV ke Email norikmagetan@gmail.com

Rabu, 11 September 2019 | 16:20 WIB

Rogoh Rp 2,3 Miliar, Dinkes Bangun IPAL Di Lima Puskesmas

Furiana Kartini, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan.

Magetan Today

Pelbagai upaya dilakukan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan untuk dapat mereduksi pencemaran lingkungan, tidak terkecuali bagi dunia medis terutama di tingkat Puskesmas.

Dalam merealisasikan upaya tersebut, sejumlah puskesmas di Kabupaten Magetan bakal dilengkapi dengan fasilitas Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) untuk mengolah limbah medis.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Magetan, Furiana Kartini, mengaku akan membangun IPAL disejumlah Puskesmas di Kabupaten Magetan. ” Tahun ini kita bangun IPAL di lima Puskesmas,” kata Kadinkes Kabupaten Magetan, Rabu ( 11/9).

Selain upaya mereduksi pencemaran air, pembangunan IPALĀ  juga amanah Peraturan Pemerintah (PP) No 82/2001 tentang Pengelolaan Kualitas Air.

Sumber yang dihimpun Magetan Today , Pemkab Magetan merogoh kocek APBD Tahun 2019 sebesar Rp 2,3 Miliar untuk membangun IPAL di lima Puskesmas se- Kabupaten Magetan. ” Secara berkala akan kita bangun IPAL di seluruh Puskesmas, tahun 2020 kita usulkan kembali,” ujar Furiana Kartini.

Sebagai informasi, Tahun ini Pemkab Magetan bakal membangun IPAL di lima Puskesmas yang dinilai padat pelayanan kepada Masyarakat, yakni Puskesmas Ngariboyo, Puskesmas Panekan, Puskesmas Kawedanan, Puskesmas Plaosan dan Puskesmas Candirejo.

error: Content is protected !!