Selasa, 22 Oktober 2019 | Pukul 12:46 WIB

Selasa, 22 Oktober 2019 | Pukul 12:46 WIB

Info Iklan Phone/WA 081-335-326-942 # Follow @magetantodaylive # Loker Wartawan # Kirim CV ke Email norikmagetan@gmail.com

Kamis, 12 September 2019 | 17:25 WIB

Pemkab Tambah Angkutan Sekolah Gratis

Angkutan Gratis Khusus Siswa SMP. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Kabar bahagia untuk orangtua wali murid dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Magetan. Tahun Anggaran 2020, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan bakal menambah jumlah angkutan gratis untuk pelajar SMP.

Artinya, jumlah pelajar yang akan difasilitasi angkutan gratis akan bertambah dibanding tahun 2018-2019. ” Jika tahun ini 34 unit, kita usulkan menjadi 56 Armada, ” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan, Joko Trihono melalui Sungkono, Kepala bidang (Kabid) Angkutan dan Keselamatan Transportasi, Kamis (12/9).

Dengan tambahan 22 armada, Sungkono berharap dapat menjangkau sekolah yang hingga kini belum terlayani angkutan gratis pelajar.” Tambahan armada akan kita fokuskan pada sekolah yang sangat membutuhkan, karena kondisi ekonomi siswanya,” ungkapnya.

Selama dua tahun terakhir, angkutan pelajar gratis hanya mampu menampung 510 siswa per hari. Tahun 2020 dipastikan 840 siswa akan terangkut pulang- pergi (PP) ke sekolah. ” Secara bertahap siswa yang kurang mampu akan kita angkut PP ke sekolah setiap hari,” ujar Sungkono kepada Magetan Today.

Sekolah sebagai pemilik data pribadi siswa, yang menentukan pelajar pengguna angkutan gratis. Siswa dengan latarbelakang kurang mampu yang akan mendapatkan fasilitas angkutan gratis. ” Agar tidak salah sasaran, sekolah yang memilih siswa yang mendapatkan bantuan angkutan gratis, agar dapat mengurangi beban orangtua wali murid,” tambah Sungkono.

Menurut Sungkono, data Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan ada 6 ribu siswa miskin yang membutuhkan bantuan angkutan gratis dari Pemkab Magetan. ” Jika dibandingkan dengan jumlah siswa kurang mampu di Kabupaten Magetan masih jauh, namun kami berusaha melayani setiap tahun,” pungkasnya.

error: Content is protected !!