Rabu, 13 November 2019 | Pukul 17:32 WIB

Rabu, 13 November 2019 | Pukul 17:32 WIB

Info Iklan Phone/WA 081-335-326-942 # Follow @magetantodaylive # Loker Wartawan # Kirim CV ke Email norikmagetan@gmail.com

Kamis, 17 Oktober 2019 | 18:01 WIB

Memupuk Cinta Bhineka Tunggal Ika.

Bupati Magetan, Suprawoto, Selesai Menyalami Pemimpin Upacara Penurunan Bendera di Alun-alun Magetan. ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Ada yang unik pada upacara penurunan bendera merah putih di Alun -alun Kabupaten Magetan, Kamis (17/10).

Peserta upacara dari siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Magetan kompak mengenakan baju adat, gambaran Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebelum upacara penurunan bendera merah putih, para siswa SMP menampilkan tarian adat, puisi serta tari-tarian dari berbagai Nusantara. Bupati Magetan, Suprawoto, didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Selesai Upacara penurunan bendera, Bupati Suprawoto, larut dalam kegembiraan bersama siswa dan masyarakat dalam irama lagu-lagu daerah.

Pesan yang ingin disampaikan dalam kegiatan Parade senja yakni, sejak usia dini generasi muda Magetan diberikan pengetahuan dan kecintaan kepada budaya bangsa yang beragam. ” Kami ingin anak- anak kita mengenal dan mencintai budaya bangsa,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Kamis ( 17/10).

Menurut Bupati, Parade senja akan digelar rutin setiap tanggal 17, dengan peserta upacara gabungan pelajar SMP maupun SD yang ada di Kabupaten Magetan. ” Harapan kami, akan digelar setiap tanggal 17,” jelas Suprawoto.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Suwata, mengaku akan koordinasi dengan Kepala sekolah (Kepsek) SD dan SMP se- Kabupaten Magetan agar menjadi peserta upacara penurunan bendera. ” Akan kita gilir setiap bulan, agar seluruh sekolah baik SD dan SMP menjadi peserta upacara penurunan bendera,” jelasnya.

Dijelaskan Suwata, upacara penurunan bendera dengan kemasan parade senja bertujuan menciptakan rasa bangga kepada putra-putri Kabupaten Magetan, karena telah menjadi peserta Upacara dengan Irup Bupati Magetan. ” Rasa bangga itu kita tanamkan kepada anak – anak kita, agar mereka mencintai daerahnya,” pungkas Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Magetan.

error: Content is protected !!