Senin, 09 Desember 2019 | Pukul 09:20 WIB

Senin, 09 Desember 2019 | Pukul 09:20 WIB

Info Iklan Phone/WA 081-335-326-942 # Follow @magetantodaylive # Loker Wartawan # Kirim CV ke Email norikmagetan@gmail.com

Senin, 11 November 2019 | 13:47 WIB

Bupati Sanjung Tiga Novelis Magetan

Tiga Novelis Mendapat Apreasiasi Dari Bupati Magetan, Suprawoto. (Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Bupati Magetan, Suprawoto, mengaku bangga dengan prestasi tiga pelajar Magetan yang berhasil menelurkan novel diusianya yang masih belia.

Sanjungan Kang Woto, sapaan Bupati Suprawoto, kepada tiga dara siswa SMA di Kabupaten Magetan itu diungkapkan dalam acara Sarasehan Literasi Bedah Novel Putra Daerah Kabupaten Magetan di Pendopo Surya Graha ( PSG) Magetan, Senin (11/11).

Tiga siswi mumpuni itu yakni, Dyah Aulia Ayuning Sukma, Pelajar Kelas X (sepuluh), SMA Negeri Kawedanan, Karya Menembus Dinding Langit. Hindun Fitria, Pelajar Kelas XI (sebelas) SMA Negeri 1 Magetan, Karya Hallo dan Anggita Fajarwati Atau Asma Gita, Pelajar Kelas XII (dua belas) SMA Negeri 2 Magetan, Karya Kutemukan Senjaku Dinegeri Cina.

Bupati berharap, prestasi ketiga pelajar itu menular pada generasi emas Kabupaten Magetan lainya. ” Prestasi ini layak mendapatkan apreasiasi, bayangkan, siswa kelas sepuluh sudah dapat berkarya melalui Novel, ini sangat luar biasa,” kata Suprawoto, Senin (11/11).

Menurut Suprawoto, Profesi sebagai tumpuan hidup tidak hanya dalam pekerjaan mainstream , namun jalan hidup sebagai penulis juga menjanjikan profit yang mampu menghasilkan pundi-pundi rezeki. ” Ini akan menjadi lecut untuk generasi muda lainya, jika profesi penulis juga bisa sukses,” jelas Bupati Magetan.

 [baca juga] SOSIALISASI RAPERDA TENTANG RETRIBUSI JASA USAHA KABUPATEN MAGETAN

Terpisah, Gatot Sapto, Kepala Dinas Kerasipan dan Perpustakaan (Arpus) mengaku akan memberikan ruang khusus untuk karya putra daerah Magetan. Bahkan jika diijinkan pihak penerbit, novel ide Dyah Aulia Ayuning Sukma, Hindun Fitria dan Anggita Fajarwati Atau Asma Gita akan didigitalisasi melalui aplikasi e-perpusdamgt. ” Jika diijinkan penerbit pasti akan kami digitalisasi,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Magetan saat ini memiliki koleksi 72 ribu buku dengan 54 ribu judul. Secara bertahap puluhan ribu buku tersebut akan digitalisasi. ” koleksi 72 ribu buku dengan 54 ribu judul, akan kita digitalisasi agar dapat dinikmati Warganet melalui Aplikasi e-perpusdamgt,” pungkas Gatot Sapto.

error: Content is protected !!